public speaking



BAHAYA MEROKOK

Assalamu’alaikum.wr,wb
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.
Yang terhormat Bapak Dwi Cahyadi Wibowo
Dan teman-teman seperjuangan yang saya sayangi.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah yang telah memberikan kita karunia-nya sehingga kita dapat hadir dan berkumpul disini dalam situasi dan kondisi yang baik.

Hari ini adalah hari bebas asap rokok sedunia saya berharap semua yang hadir disini memilki pemahaman yang baik tentang efek merokok yang berbahaya bagi kesehatan. Berbicara tentang bahaya merokok dinegara kita aturan hukum atau larangan merokok seperti informasi tentang bahaya nya merokok hanya menjadi kata-kata pemanis saja. Jika melihat dinegara-negara lain seperti amerika serikat mereka sudah menegakkan hukum dan sanksinya bagi orang-orang yang  merokok.

Di Amerika larangan merokok ditempat perkantoran,tempat berbelanja dan lain-lain. Restorant atau bar yang tidak mengikuti aturan dikenakan denda sebesar US $ 2000 yang merupakan denda yang tidak sediki,kita harus belajar dari mereka betapa bahayanya merokok bagi kesehatan.

Hadirin yang saya hormati, faktor pertama adalah kebiasaan buruk merokok dan mengandung racun,kita tidak harus mengkonsumsi rokok karena tidak baik bagi kesehatan. Saya yakin anda pasti tahu ada begitu banyak zat-zat berbahaya yang terkandung di dalam rokok sebagai contoh Nikotin adalah zat berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit tidak hanya berbahaya bagi perokok tetapi juga berbahaya bagi kita yang berada di dekat perokok.

Faktor kedua dari rokok adalah penyakit yang dapat disebabkan oleh perokok kanker,gangguan kehamilan,kelainan janin dan lain-lain,banyak orang meninggal karena merokok mayoritas yang perokok adalah pelajar banyak pemuda yang tewas dengan cara yang salah.kebiasaan merokok juga menghasilkan efek dan perilaku yang buruk bagi perokok,jadi ada banyak efek negatif dari merokok.
Mulai sekarang mari kita katakan”PELAJAR BERHENTI MEROKOK”.
Itu saja pidato dari saya semoga apa yang saya sampaikan tadi dapat berguna bagi kita semua.
Ada sedikit pantun yang akan saya bacakan untuk menutup pidato saya.
Kalau ada sumur diladang
Boleh kita menumpang mandi
Kalau ada umur ku panjang
Boleh kita berjumpa lagi.

Akhir kata saya ucapkan wassalamu’alaikum wr.wb


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi pendidikan